Semarakkan Tahun Baru Hijjriah, Kecamatan Manyak payed Gelar Pawai

IMG 20191115 WA0007

Tualang Cut – Gebyar tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah disambut dengan dengan meriah berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. Salah satunya dengan menggelar pawai taaruf.

Pawai taaruf yang digelar Rabu (11/9/2019) itu berlangsung meriah. Karena selain diikuti para pelajar dari berbagai sekolah, mulai tingkat SD hingga SLTA yang ada di Kecamatan Manyak Payed , juga diikuti perwakilan seluruh Kampung.

“Alhamdulillah, pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang  digelar di Kecamatan Manyak Payed  ini berlangsung meriah. Semua elemen masyarakat berpartisipasi dengan sangat antusias,” kata Camat Manyak Payed , Mukhtar Hadi,S.STP.

Kegiatan pawai yang dilaksanakan di Kampung Tualang Baro sebagai ibu kota Kecamatan Manyak Payed  itu juga dihadiri waki Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST  dan Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.

Para peserta yang terbagi dalam kelompok-kelompok berdasarkan desa maupun sekolah menampilkan berbagai pernak-pernik pawai bernuansa Islami,

“Ada sekitar 30 regu yang ikut pawai taaruf ini,” kata Ketua Panitia.

Bagi regu peserta terbaik, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah. “Bagi peserta yang menang, panitia menyediakan hadiah di antaranya seperti trophy serta sejumlah hadiah lainnya,” ujarnya.

IMG 20191115 WA0008

 

Menurut Waled H Sayed Abu Bakar selaku Tokoh Agama Kecamatan Manyak Payed, kegiatan yang digelar tersebut diharapkan dapat berlanjut dan dilaksanakan kembali secara rutin di tahun-tahun berikutnya. “Karena tujuan utama kegiatan ini, selain memeriahkan tahun baru Islam, juga sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan memupuk kebersamaan umat Islam yang ada di Kecamatan Manyak Payed ,”ujarnya.

 


Cetak