Pertemuan Kecamatan I Kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2020

WhatsApp Image 2020 06 04 at 10.31.08

Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi,S.STP Membuka Acara Pertemuan Kegiatan Prorgam  (PISEW) Tahun 2020

Pada hari Kamis 04/06/ 2020 Bertempat di Aula Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang diadakan Pertemuan Kecamatan I Kegiatan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun 2020

Kegiatan ini di Hadiri Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi,S.STP, Tim Pelaksana Kegiatan Kabupaten, FM Kecamatan Andi Suranta, ST Datok Penghulu Tualang Baro Ambia, S.Sos.I, Datok penghulu Sampaimah Zakaria , Tim pelaksana kegiatan BKAD Kecamatan, dan Tokoh masyarakat dari kampung Tualang Baro dan Sampaimah .

Program ini berasal dari Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan bertujuan untuk meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Mekanisme pelaksanaan dan penekanan pada pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan dan melaksanakan lokakarya yang melibatkan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) sebelum proses pelaksanaan fisik di mulai.

Dalam sambutannya, Camat Manyak Payed Menjelaskan.

 "Program PISEW adalah merupakan Program untuk mengatasi kesenjangan antar wilayah, kemiskinan dan pengangguran saling menunjang dalam pembangunan infrastruktur di kampung Tualang Baro dan Sampaimah meliputi kawasan pertanian.

Mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan sumber anggaran program tersebut adalah dari APBN Kementrian Pekerjaan Umum. paparnya.

WhatsApp Image 2020 06 04 at 10.31.08 1

Musyawarah Perkembangan Kecamatan 1 untuk pengembangan kawasan Pertanian di dua Desa. Mudah – mudahan Program ini berjalan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku dalam juklak dan juknisnya. Harapnya.


Cetak