Pelantikan MDSK Kampung Ujung Tanjung Tahun 2022

WhatsApp Image 2022 02 10 at 15.02.21

TUALANG CUT  – Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi,S.STP melantik Anggota Majelis Duduk Setikar Kampong (MDSK) Ujung Tanjung Kecamatan Manyak Payed di gedung Aula Kantor Kecamatan, Aceh Tamiang, Kamis (10/2/2022).    

Pada kesempatan itu, Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi,S.STP meminta para MDSK dalam menjalankan tugasnya agar bersinergi dengan Datok Penghulu dalam menjalankan roda pemerintahan, pelayanan terhadap warga maupun dalam pengelolaan dana desa.

Camat juga menjelaskan, tugas anggota MDSK diantaranya membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Kampong ( APBK)  secara bersama dengan Datok Penghulu dan perangkat kampong serta mengawasi pelaksanaan Dana Desa.

Ia berharap MDSK supaya memberikan nasehat yang arif dan bijaksana yang dapat diterima semua pihak dalam menyelesaikan masalah dan sengketa yang terjadi di Kampung.

MDSK diharapkan Mampu menyelesaikan sengketa (masalah) dengan cara Musyawarah sebelum dilimpahkan ke  tingkat kecamatan atau kabupaten apalagi sampai ke ranah hukum.

Camat juga berharap MDSK bersama Datok Penghulu dalam melaksanakan program pembangunan mendukung visi misi bupati, salah satunya membumikan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

Seperti memakmurkan masjid, MDSK dan perangka kampong harus terdepan dalam memakmurkan masjid lima waktu shalat, dan pengajian.

Dalam acara tersebut turut hadir :
Camat Manyak Payed, Danramil Manyak Payed, Kapolsek Manyak Payed, Kepala KUA Manyak Payed,Datok Penghulu dan Tokoh masyarakat Ujung Tanjung